Skip to content

SENYUM ITU INDAH

25 April 2009
tags:

Senyum adalah semacam tawa kecil yang tak bersuara, hanya gerakan bibir dan mulut saja. Bisa dikatakan sebagai alat komunikasi untuk menyatakan kegembiraan, kesedihan atau untuk mengucapkan untaian kata terimakasih. Kalau anda sering memberikan senyum kepada sobat-sobat, percayalah anda bakal disenangi oleh mereka sebab senyum dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Senyum itu sangat gampang dan mudah, meriah juga tanpa memerlukan biaya dan energi yang begitu serius. Senyum dapat menciptakan suasana menjadi bahagia, membuat sipenerima menjadi kaya dengan tanpa mengambil resiko miskin bagi pemberi senyum, meski hadirnya sekejap saja namun tetap hidup dalam kenangan.

 

Berbicara tentang senyum tak bisa lepas dari kelemah-lembutan, kamu tak bisa senyum kalau hatimu sedang dirajut kecewa, dengki dan jengkel, kalaupun dipaksakan kesannya tetap hambar, teman senyum pun dapat merasakan betapa senyum itu yang dipaksakan, ekpresi wajah dengan nyanyi hati tidak sejalan.

Senyum mempunyai perasaan dan manfaat yang berbeda, sering kita mendengar senyum dikulum, senyum pepsodent, senyum simpul, juga senyum itu dapat bermakna  menolak, sedih, menghiba, menaruh hati, serta senyum cibiran. Kalau anda hendak memakai senyum sebagai alat komunikasi kita harus peka melihat lambang yang tersirat dari senyum yang dilontarkan.

Pada prinsipnya senyum tak dapat dibeli atau dicuri, diminta atau dipinjam oleh orang lain, sebab senyum baru mempunyai arti kalau diberikan sebagai hadiah dan tak seorangpun mengharapkan semua orang meninggalkan yang lain tanpa membutuhkan senyum, dan senyuman dapat memberi kebugaran bagi fisik dan pikiran serta dapat membesarkan bagi siapa saja, menghibur hati yang dirundung duka, plus dapat menjadi obat mujarab terhadap hal-hal yang dapat membangkitkan amarah seseorang.

Jadi betapa pentingya senyum ini dalam kehidupan kita, dan tataplah masa depan anda penuh ceria, biasalah hidup dengan senyuman, berilah senyum untuk semua orang, karena senyum itu juga sedekah seperti hadits Nabi SAW : Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sodaqoh. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi embermu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu. (HR. Ahmad).

One Comment leave one →
  1. 25 April 2009 13:58

    Senyum itu memang indah. Makanya kita sering2 senyum tapi jangan senyum2 sendiri ya, dibilang orang gila x………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: