Skip to content

PENDAHULUAN

5 April 2009

PENDAHULUAN

 

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

 

 

Al-Quran, surat Ar-Rum ayat 30-32 Allah SWT berfirman :

Artinya:”Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”, (QS. Ar-Rum 30).

Artinya: “dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah”, (QS. Ar-Rum 31).

Artinya: “yaitu orang-orang yang memecah-belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka. (QS. Ar-Rum).
Agama berjalan menyempunakan fitrah manusia dalam mencapai kemajuan dengan cara evolusi, sehingga hal ini telah menjadi sunnah (ketentuan) Allah SWT dalam kehidupan manusia. Allah SWT menyempurnakan agama Islam dengan perantaraan Nabi Muhammad SAW. Sebagai Nabi dan Rasul yang terakhir untuk membawa umat manusia kepada keselamatan. Kitab suci Al-Quran adalah pedoman hidup bagi manusia untuk menuju keselamatan di dunia dan akhirat. Al-Quran menjelaskan aqidah yang benar dan yang salah, apabila aqidah seseorang benar maka selamatlah perjalanan hidupnya, dan apabila aqidahnya salah maka ia akan menjadi kafir.

Demikian sekelumit pendahuluan dalam rangka pemaparan selanjutnya dalam masalah ILMU TAUHID ini.

 

 

One Comment leave one →
  1. giebrane permalink
    5 April 2009 16:56

    Slm sodaraku..Kami senang anda mau mengupas alquran dengan begitu tartilnya..Kl boleh tlg dong jelasin al fatihah,kenapa ko punya peranan penting dlm sholat.Ada apakah dlm surah al fatihah..Dan aku pernah dengar kata2 ba’ awal dan ba’ ahir itu apa sih..Mohon di jelaskan.Slm,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: